Translate

Senin, 03 September 2018

Semangat Asian Games 2018


Semangat Asian Games 2018


Semangat Asian Games 2018 patut untuk dijadikan pembakar semangat generasi penerus bangsa hari esok. Antusiasme keluarga besar bangsa Indonesia dalam menjadi tuan rumah pelaksanaan Asian Games 2018 pun cukup menarik perhatian mata dari berbagai penjuru dunia. Keramahan dan kearifan lokal yang melekat dalam jiwa bangsa Indonesia patut untuk diapresiasi. Hal ini tak lain karena tanpa adanya dukungan dari masyarakat Indonesia mustahil bisa terselenggara dengan baik dan keamanan bisa terjamin. Kekompakan dan persatuan negeri ini patut untuk terus diemban, dipelihara dan ditumbuh kembangkan.



Asian Games 2018 sangat fantastic. Serangkaian acara yang berlangsung dengan sangat memukau dunia. Mulai dari tahap persiapan, pembukaan, pelaksanaan lomba hingga penutupan yang berlangsung sangat meriah. Pertama-tama, tentang persiapan yang mencakup banyak hal, mulai dari penyiapan tempat, penyiapan fasilitas hingga penyiapan hadiah untuk para juara pun bisa dibilang sangat luar biasa. Sudah tidak diragukan lagi bahwa untuk menyiapkan itu semua memerlukan dana dan tenaga yang cukup besar. Sebuah usaha dan perjuangan keras harus dilakukan agar bisa mencapai target keberhasilan penyelenggaraan Asian Games 2018 yang sudah direncanakan.



Berikutnya adalah tahap pembukaan Asian games 2018. Satu hal yang paling unik dari pembukaan Asian Games 2018 ini yakni mengungkap kekompakan seluruh jajaran keluarga besar Indonesia, mulai dari kalangan pemerintahan tertinggi hingga seluruh masyarakat yang turut serta berpartisipasi dalam penyelenggaraannya. Atraksi yang dilakukan oleh presiden Republik Indonesia juga merupakan sebuah keunikan yang turut menjadikan keistimewaan Asian Games 2018. Selain itu, ditambah lagi antusiasme seluruh jajaran masyarakat, Asian Games 2018 berasa hidup dan berlangsung dengan sangat meriah juga tercipta suasana yang damai dan aman. Pertunjukan kekayaan budaya Indonesia pun turut menambah istimewanya Asian Games 2018. Dengan perpaduan yang begitu unik dan beragam itulah, dunia tak luput turut menyorot dan mengapresiasi dengan begitu baiknya.



Asian Games ini merupakan ajang kompetisi sekaligus pembelajaran bagi seluruh atlet dari berbagai negara di Asia yang dipenuhi dengan semangat yang menggebu-nggebu sekaligus sportifitas yang sangat tinggi. Atlet Indonesia sendiri tak kalah semangat dengan atlet-atlet dari berbagai negara tetangga yang sudah tidak diragukan kembali kemampuannya. Perjuangan yang dilakukan oleh para atlet Indonesia pun sangat pantas mendapatkan apresiasi yang tinggi dari seluruh keluarga besar Indonesia. Di tahun 2018 ini, atlet-atlet Indonesia sangat luar biasa. Berhasil mengharumkan nama negeri tercinta ini dengan memenangkan banyak medali melebihi dari yang semula ditargetkan oleh negara. Hal ini sangat luar biasa mengingat betapa kerasnya perjuangan yang sudah dilakukan juga berbagai doa dan dukungan dari seluruh masyarakat Indonesia yang sangat mencintai negeri tercinta ini. Tak diragukan lagi, bahwa Indonesia mampu Menuju Indonesia Maju, terlebih lagi sebagaimana yang sering kita dengar untuk bisa menjadi Indonesia Emas di tahun 2045 kelak, ykni tepat 100 tahun Indonesia merdeka.



Kemegahan dan kemeriahan Asian Games 2018 ini tak hanya berhenti sampai pada kegiatan pelaksanaan lomba. Akan tetapi, semarak semangat itu masih terus berkobar hingga penutupan Asian Games 2018. Hal ini bisa diketahui tetap berlangsungnya acara penutupan yang begitu khidmad dan meriah meskipun diguyur hujan. Banyaknya volunter dan partisipasi masyarakat dalam acara penutupan pun menjadi salah satu bukti bahwa Indonesia bisa. Satu hal yang perlu untuk tetap dipelihara adalah semangat semarak Asian Games 2018 untuk seluruh rakyat Indonesia, terutama generasi muda untuk menuju Indonesia maju. Kejujuran dan sportifitas merupakan modal utama untuk mencapainya. Serta kekompakan dan persatuan merupakan kekuatan untuk menjadi bangsa yang besar dan modern di abad generasi z atau milenial hari ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar